Friday, October 21, 2011

Belajar Pakai Blackberry

Nenekku belajar pakai Blackberry

Masih ingat nenekku?

Namanya Roesmiati Soepandji. Lahir di Purwokerto 25 september 1924. Beliau adalah ibu dari ayahku.
Kini usianya sudah 87 tahun.

Kira kira 2 tahun yang lalu, ia membeli sebuah hp dengan brand Blackberry. Dengan berguru sana sini, ke cucu-cucunya, teman temannya dan berbagai kenalannya ternyata masih cukup sulit baginya menggunakan Blackberry.

Hingga suatu hari, beliau meminta saya untuk menuliskan cara menggunakan Blackberry. Beberapa kali saya tuliskan, kertasnya hilang. Tahun ini, akhirnya saya tuliskan kembali catatan petunjuk cara cara menggunakan telpon, sms dan bbm pada Blackberry. Syukurlah tulisan itu masih bertahan hingga sekarang. Kira kira sudah 5 bulan. Namun ia berkata "Nda, saya sudah bisa telpon dengan Blackberry, namun belum bisa sms, kok tulisanmu tidak sesuai ya dengan yang di hp?"

Akhirnya hari ini, saat beliau menginap di rumah ayah saya, saya membaca ulang tulisan saya. Tidak ada yang salah. Kemudian saya minta beliau untuk mengikuti petunjuk saya (saya bacakan tulisan saya, dan beliau mengoperasikan blackberry nya). Ternyata berjalan lancar.

Alhasil sore ini, beliau sudah bisa telpon, terima telpon, kirim sms, terima sms, kirim bbm dan baca bbm. ^_^

Di usianya yang sudah lanjut, kemauan beliau untuk belajar dan memahami sesuatu tidak pernah surut.

Bahkan barusan, beliau keluar kamar dan berkata "Nda, barusan saya terima sms dari Telkomsel. Katanya terima kasih sudah mengisi pulsa. Saya tau itu dari kamu. Lalu dia bilang saya dapat gratis internetan 7 hari. Bagaimana cara internetan ya?"

Baiklah teman teman dan saudara saudara sekalian... sepertinya saya sebentar lagi harus mengajarinya surfing di gadgetnya... ^_^


Selamat berakhir pekan.

Salam hangat

W

1 comment:

  1. Ingat dong......wah eyang Panji sudah dibuatkan email, facebook dan twitter belum say ? Sudah bisa add pin juga ? ;)

    Sebentar lagi eyang pasti bisa nge-blog :)

    ReplyDelete